panelarrow

Tempat Wisata Memancing | LogFish.net

Ini dia wisata memancing asyik yang ditawarkan Pemancingan Kampung Tambak Garam di Kota Maumere, NTT.

Berita Populer Internasional Hari Ini : Gunung Berapi Di Hawaii Meletus


Pada postingan kali ini, Tanda Seru akan berbagi Berita Populer Internasional  Hari Ini : Gunung Berapi di Hawaii Meletus, yakni Gunung Berapi yang disebut dengan “Kilauea”.

Seperti yang dilaporkan oleh USGS (United States Geological Survey / Badan Geologi Amerika Serikat), retakan di sekitar gunung berapi Kilauea mulai mengeluarkan asap putih tebal pada Jum’at pagi (04 Mei). Kemudian, Letusan awal yang terjadi pada hari Kamis (03 Mei) mengharuskan keadaan darurat evakuasi wajib bagi 1.700 warga disekitar wilayah tersebut.

Pusat dan posko bantuan warga telah dibuka untuk menyediakan berbagai tempat penampungan dan evakuasi penduduk sekitar, dan masyarakat dihimbau untuk tetap berada di zona aman tersebut.

Sebagai catatan tambahan, Gunung Kilauea merupakan salah satu gunung berapa yang paling aktif didunia, dan letusannya seringkali diikuti oleh serangkaian gempa bumi yang berturut-turut.

Para pemangku kepentingan di Hawaii juga telah menghimbau kepada warga selama sepekan terakhir bahwa merkea harus bersiap-siap untuk mengungsi, karena letusan awal ini biasanya akan disusul oleh letusan besar yang lebih berbahaya.

Apalagi, telah dilaporkan bahwa sebuah lubang kawah di gunung tersebut (biasa dikenal dengan Puu Oo) sudah mulai runtuh awal pekan ini, sehingga lahar panas dapat menjalar ke seluruh lereng gunung, dan menuju ke pemukiman penduduk sekitar.


David Ige, Gubernur Hawaii, juga telah memerintahkan Garda Nasional untuk memberikan bantuan militer yang dibutuhkan oleh 10 ribu penduduk di sekitar Gunung Kilauea tersebut.

Menurut kabar terbaru, letusan Gunung Kilauea tersebut saat ini sudah mengeluarkan lava yang cukup besar, dan bahkan mencapai ketinggian 30 meter dari tanah, dan langsung melahap hampir seluruh rumah penduduk sekitar.
Penduduk dihimbau untuk tetap berada di zona aman dengan radius puluhan kilometer, karena ada Gas Sulfur Dioksida yang menyebar dengan sangat cepat. Gas ini disinyalir mampu untuk membuat manusia mati dalam waktu singkat, sehingga petugas memberikan peringatan keras tidak akan membantu siapapun yang berusaha mengambil bahaya.